Selamat Datang

Wednesday, June 1, 2011

[HOT] Metode Hack Terbaru Untuk Symbian All Series

Beberapa hari yang lalu, saya sempat browsing dengan om Google, dan mencoba mencari cara atau metode HACK terbaru untuk semua ponsel Symbian. Mulai dari Symbian S60 1st, Symbian S60 2nd, Symbian S60 3rd (FP1, dan FP2), hingga Symbian S60 5th edition. Buat anda pengguna baru symbian pasti masih bingung. Mungkin anda berpikir untuk apa ya hp symbian perlu di "HACK". Untuk anda yang belum tahu untuk apa hp symbian perlu di hack, silakan baca penjelasan saya di bawah ini.

UNTUK APA HP SYMBIAN PERLU DI HACK?

- Jadi hp symbian perlu di hack, untuk memudahkan kita dalam menginstal aplikasi dan game. Jika hp kita belum di hack, maka kita mungkin akan menemukan beberapa masalah seperti kesalahan sertifikat, sertifikat kedaluarsa, akses yang diminta tidak di berikan, tidak dapat instal karena terhambat sertifikat, dan lain-lain. Metode hack disini tidak akan merusak software firmware hp dan tidak akan menghilangkan garansi hp kita. Hack disini hanya untuk instalasi aplikasi symbian. Juga hack disini tanpa metode flashing firmware.

Baik, demikian sedikit penjelasan dari saya.

Langsung ke TKP bro, let's go!!!

Catat dulu bumbu-bumbunya bro (aduh jadi salah ni, memang mau masak ya?).
Berikut bahan-bahan atau peralatan hack (hack tools) nya :

1. FreeSigner (untuk dijalankan di hp symbian, berformat *.sisx*).
DOWNLOAD

2. Xstevedore Chinese (Signed version), aplikasi yang digunakan untuk merequest sertifikat dan key untuk men-sign aplikasi.
DOWNLOAD

3. X-plore. Pakai yang un-registered version juga bisa.
DOWNLOAD

4. Just Hack It! Aplikasi yang akan digunakan untuk menghack hp.
DOWNLOAD.

5. (optional) download file instal server berikut sesuai versi symbian anda.
Instal server 9.2.zip
Instal server 9.3 - 9.4.zip
Instal server S60 3rd.zip.

Sekarang semua peralatan yang dibutuhkan sudah tersedia, mari kita mulai proses hacking. Sebelumnya anda baca artikel ini secara seksama agar metode hack ini berhasil.

1. Instal CerUpdater (Nokia Ovi Provisioner) yang sudah di paketkan dalam archive "Just Hack It!.zip". Untuk membuka file zip, instal dahulu X-plore nya.
Gambar :

2. Instal Xstevedore, karena setelah diinstal aplikasinya berbahasa china, jadi anda perhatikan gambar-gambar berikut :


- Pilih ikon no 9.
Gambar :



- Pilih settingan jalur akses, internet lalu tekan kembali
gambar :





- Pilih ikon no 8
gambar :




Lalu pilih nomor 1.
Gambar :




cer dan key siap di download. Terkadang langsung dapat mendownload setelah terinstal, tetapi jika ada mepmberitahuan bahasa cina yang disertai ikon tanda seru, maka anda harus menunggu 12 - 24 jam setelah penginstalan. Cer dan key yang berhasil di download akan tersimpan di
E:/MyCert.

3. Setelah cer dan key telah tersedia, sekarang kita akan men-sign file "CertHack Installer" yang telah di ekstrak dulu menggunakan X-plore. Sign menggunakan aplikasi FreeSigner.


4. Pada aplikasi FreeSigner, pilih settings.
Gambar :




5. Pilih Sign Cert untuk memasukan cert yang sudah di download.
Gambar :




6. Pilih Sign Key untuk memasukan key yang sudah di download.
Gambar :




7. Pilih output directiry, dan pilih custom.
Gambar :




8. Pilih Custom Directiry, untuk menentukan folder yang akan digunakan untuk menyimpan aplikasi yang sudah signed. Dalam hal ini saya memilih folder Asigned yang telah saya buat sebelumnya.
Gambar :



9. Tekan "kembali" dan pilih "add task".
Gambar :




10. Pilih folder tempat anda menyimpan file "CertHack Installer yang belum di sign.
Gambar :




11. Pilih aplikasi tersebut. Tekan pilihan dan pilih "add".
Gambar :




12. Pilih "Sign Sis".
Gambar :




13. Sekarang aplikasi sudah masuk dalam task.
Gambar :




14. Pilih pilihan lalu pilih Go!.
Gambar :




tunggu hingga proses sign selesai.

15. Tutup aplikasi freesigner dan masuk ke folder yang telah anda tetapkan untuk menyimpan aplikasi yang telah di signed.
Gambar :




16. Instal aplikasinya.
Gambar :




17. Setelah selesai menginstal, masuk ke "aplikasi" dan klik ikon menu "HackIt!.
Gambar :




18. Tunggu hingga proses hacking berjalan.

19. Jika proses hack berjalan sukses, maka akan muncul notifikasi penginstalan ROMPatcher+, lalu ikuti instalasinya. Proses hacking akan berjalan sekitar 1 menit. Tetapi jika dalam 1 menit tidak muncul notifikasi penginstalan ROMPatcher+, maka anda harus menekan tombol "merah" atau "end call", hp anda akan restart sesaat.

20. Setelah restart, instal manual ROMPatcher+, buka X-plore, masuk ke C:/hack/unzip/ROMPatcher.sis (khusus yang gagal menghack di tengah jalan, dan untuk hp symbian S60 5th), dan instal file browser khusus untuk symbian S60 3rd (pada direktori yang sama). Setelah instal ROMPatcher secara manual, buka ROMPatcher yg telah terinstal, pilih pilihan, lalu pilih all patch, pilih apply. Kalau untuk File Browser saya kurang tahu, karena tidak punya hp Symbian S60 3rd untuk test.
Gambar :




21. HP anda belum full hack, untuk full hack, masuk ke ROMPatcher.
gambar :









. Tutup aplikasi ROMPatcher. Dan selamat!!! Hp anda kini telah terhack 100%. Untuk memastikan hp anda terhack atau belum, anda coba klik ikon menu "HackIt!", jika muncul pesan bahwa "Already hacked! You should delete HackIt now.", berarti hp anda telah terhack.
Gambar :

KEUNTUNGAN :
Pada hp yang telah di hack, maka kita dapat mengakses folder SYS dan Private (folder system), dan menginstal semua aplikasi signed maupun unsigned, tanpa hambatan sertifikat.

KERUGIAN :
Jika kita terlalu banyak menginstal aplikasi, maka RAM cepat penuh, dan hp bisa hang, atau bahkan dikenal dengan istilah "lemot".

Jadi manfaat kan lah, kelemahan symbian berikut untuk menginstal aplikasi yang bermanfaat. Jika ada yang kurang jelas, anda bisa menanyakan kepada saya dengan memberi komentar anda di bawah, atau pada CBox!.

TESTED ON :
NOKIA 5233
FIRMWARE : RM-625 V 40.1.003
PLATFORM : SYMBIAN S60 5TH EDITION
OS Version : Symbian OS 9.4
RAM : 128 MB
ROM : 80 MB

No comments:

Post a Comment

Jangan sungkan-sungkan berkomentar ^^